Khawarij adalah Anjing-anjing Neraka

YUK BAGIKAN:

Khawarij adalah Anjing-anjing Neraka, Kaum khowarij menghalalkan darah-darah kaum muslimin dengan tanpa hak.

KHOWARIJ ANJING-ANJING NERAKA

Khawarij adalah Anjing-anjing Neraka
Image by Pixabay

Ibnu Abi Ashim dalam As Sunnah (2/438) mengeluarkan atsar dari Sa'id Bin Jahman, ia berkata :

"Aku masuk menemui Ibnu Abi Aufa رضي اللّٰه عنه dalam keadaan ia buta matanya lalu aku mengucapkan salam kepadanya lalu iapun membalas salamku dan berkata : "Siapa engkau?" Maka aku menjawab : "Saya Sa'id Bin Jahman".
Lalu ia berkata : "Apa yang dilakukan ayahmu ?". Maka aku menjawab : "Ia dibunuh oleh orang-orang Azariqoh".

Maka ia berkata : Semoga Allah melaknat orang-orang Azariqoh semuanya. Kemudian ia berkata : Rosulullah صلى اللّٰه عليه وسلم telah mengkabarkan kepada kami bahwa :

((ألا إنهم كلاب أهل النار))

"Ketahuilah bahwa mereka ialah anjing-anjing penduduk neraka".

Aku bertanya : Semua orang-orang Azariqoh ataukah kaum Khowarij ? beliau menjawab : "Kaum Khowarij semuanya".

Keterangan :

🔸Azariqoh ialah salah satu sekte khowarij pengikut Nafi' bin Al Azroq.

🔷Dalam atsar ini terdapat banyak faedah  diantaranya :

1⃣ Kaum khowarij menghalalkan darah-darah kaum muslimin dengan tanpa hak.

Hal itu dikarenakan mereka menghukumi orang yang menyelisihi mereka dengan hukum kafir.

Dan Nafi' Al Azroq serta para pengikutnya menetapkan bahwa barangsiapa yang menyelisihi mereka maka ia seorang musyrik dan barangsiapa yang meyakini aqidah mereka namun tidak mau berhijroh kepada mereka maka ia juga musyrik dan mereka menghalalkan untuk membunuh para istri dan anak-anak dari orang yang menyelisihi mereka.

Oleh karena inilah mereka menghunuskan pedang-pedang mereka di leher-leher kaum muslimin dan membunuh mereka dengan sejelek-jelek pembunuhan.

Dan kaum khowarij senantiasa berada di jalan ini hingga hari ini sebagai bentuk pembenaran sabda nabi صلى اللّٰه عليه وسلم :

((يقتلون أهل الإسلام ويدعون أهل الأوثان))

"Mereka membunuh kaum muslimin dan membiarkan kaum musyrikin".

Diantara faedah yang terkandung dalam hadits Ibnu Abi 'Aufa رضي اللّٰه عنه :

2⃣ Disyariatkan melaknat kaum khowarij sebagaimana yang dilakukan oleh shohabat yang mulia Ibnu Abi Aufa رضي اللّٰه عنه; dikarenakan dengan melaknat mereka pada saat dibutuhkan menyebabkan manusia lari dari jalan yang ditempuh oleh mereka dan membuat manusia takut darinya.

Apabila Allah dan RosulNya melaknat pencuri, orang yang zholim, pendusta dan pemakan harta riba dan semisal mereka maka kaum Khowarij lebih berhak mendapatkan laknat; dikarenakan bahaya dan kejelekan mereka lebih besar.

3⃣ Diantara hukuman di akhirat bagi kaum Khowarij adalah bahwa bentuk tubuh mereka dirubah menjadi bentuk tubuh anjing di neraka Jahannam dan balasan tentunya sesuai dengan jenis amalan.

Sebagaimana mereka di dunia menzholimi orang-orang yang bertauhid dengan membunuh, merampas harta mereka dan menawan mereka seperti anjing-anjing gila yang mengganggu manusia dan binatang ternak dengan menggigit, membunuh, menyakiti dan merusak maka Allah merubah bentuk tubuh mereka menjadi bentuk yang jelek yang sesuai dengan keadaan dan perbuatan mereka di dunia.

4⃣ Kaum khowarij tidak terbatas pada kaum Azariqoh dan tidak pula terbatas pada zaman tertentu namun setiap orang yang meyakini aqidah khowarij maka ia termasuk dari mereka di waktu kapanpun dan di tempat manapun serta dengan nama apapun.

🔎Maka hendaknya seorang muslim untuk waspada dari individu, kelompok dan jaringan yang berkeyakinan dengan keyakinan dan aqidah khowarij.

5⃣ Seseorang bisa mengenali kaum khowarij di masanya melalui tanda-tanda mereka yang nampak diantaranya adalah sebagai berikut :

Yang pertama : Terang-terangan mengkafirkan kaum muslimin dengan tanpa alasan syar'i.
 
Yang kedua : Terang-terangan mengkafirkan para pemerintah di negeri-negeri islam dan mengajak kepada pemberontakan terhadap pemerintah tersebut serta menghalalkan darah para tentaranya dan aparat keamanan di negeri tersebut.

Yang ketiga : Mengajak kepada revolusi, demonstrasi, huru-hara dan pembangkangan sebagai bentuk ungkapan menolak kezholiman atau menuntut hak atau semisal itu dari alasan-alasan untuk membenarkan tindakan mereka.


Sumber artikel : Tulisan syaikh Ali Bin Yahya Al Haddady حفظه اللّٰه yang berjudul "Al Khowarij Kilabun Naar".

http://www.haddady.com/الخوارج-كلاب-النار/
telegram.me/dinulqoyyim

KOMENTAR

BLOGGER

Nama

Adab-Akhlak,105,Akhirat,10,Akhwat,68,Aqidah,200,Arab Saudi,15,Audio,27,Bantahan,78,Bid'ah,37,Biografi,7,Cerita,9,Cinta,7,Dakwah,16,Doa Dzikir,24,Ebook,8,Fadhilah,42,Faedah Ringkas,17,Fiqih,189,Ghaib,10,Hadits,81,Haji-Umroh,7,Hari Jumat,28,Hari Raya,3,Ibadah,50,Info,78,Inspiratif,23,IT,9,Janaiz,5,Kata Mutiara,109,Keluarga,99,Khawarij,20,Kisah,89,Kontemporer,101,Manhaj,83,Muamalah,26,Nabi,6,Nasehat,303,Poster,5,Puasa,33,Qurban,16,Ramadhan,25,Rekaman,1,Remaja,85,Renungan,9,Ringkasan,84,Sahabat,14,Sehat,31,Sejarah,18,Shalat,89,Syiah,24,Syirik,1,Tafsir,23,Tanya Jawab,371,Tauhid,11,Tazkiyatun Nafs,48,Teman,11,Thaharah,11,Thallabul Ilmi,67,Tweet Ulama,3,Ulama,18,Ustadz Menjawab,1,Video,10,Zakat,3,
ltr
item
Happy Islam | Arsip Fawaid Salafy: Khawarij adalah Anjing-anjing Neraka
Khawarij adalah Anjing-anjing Neraka
Khawarij adalah Anjing-anjing Neraka, Kaum khowarij menghalalkan darah-darah kaum muslimin dengan tanpa hak.
https://1.bp.blogspot.com/-filLBSGw6fE/V75KYdCvKAI/AAAAAAAAJPc/pQ7PBgcSeKIxkJJfcVnnyEZIpd_AS9TGACK4B/s320/mengiris-cabai.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-filLBSGw6fE/V75KYdCvKAI/AAAAAAAAJPc/pQ7PBgcSeKIxkJJfcVnnyEZIpd_AS9TGACK4B/s72-c/mengiris-cabai.jpg
Happy Islam | Arsip Fawaid Salafy
http://www.happyislam.com/2016/08/khawarij-adalah-anjing-anjing-neraka.html
http://www.happyislam.com/
http://www.happyislam.com/
http://www.happyislam.com/2016/08/khawarij-adalah-anjing-anjing-neraka.html
true
5378972177409243253
UTF-8
Loaded All Posts Afwan tidak nemu LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS View All BACA LAGI BIAR TAMBAH FAQIH || FAEDAH LAIN KLIK SIMBOL -> LABEL ARSIP CARI ARTIKEL SEMUA ARTIKEL Afwan, tidak nemu ! Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahad Sen Sel Rab Kam Jum Sab JanuarI Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy